Tips Tampil Modis dan Cantik untuk Wanita Bertubuh Besar

Style Baju Size Besar untuk Orang Gemuk

Bagi kebanyakan wanita kegemukan merupakan suatu masalah. Banyak wanita melakukan segala hal mulai dari diet pola makan ketat, minum susu pelangsing, olahraga, dan lain-lain untuk membuat dirinya menjadi kurus ataupun sekedar terlihat kurus.

Pada umumnya bentuk tubuh wanita yang memiliki badan gemuk ada dua, yakni bentuk tubuh buah pir atau (lower body) dan bentuk tubuh buah apel (upper body). Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum memilih pakaian dengan warna, motif, bahan, dan bentuk yang sesuai adalah mengetahui bentuk tubuh anda sendiri, apakah berbentuk buah pir (lower body) atau buah apel (upper body). Selanjutnya pilihlah pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh anda.

Tips Modis Wanita Bertipe Tubuh ‘buah pir’

Bentuk tubuh buah pir merupakan bentuk tubuh dengan bagian bawah lebih besar dari pada bagian atas yang dicirikan dengan dada sempit atau kecil, bahu tidak lebar, pinggang kecil, pinggul besar atau lebar, paha dan bokong berisi atau besar, serta memiliki kaki yang besar. Untuk wanita gemuk dengan ciri tersebut, maka anda bisa memilih model baju yang cocok yang dapat membuat anggun bagian bawah tubuh anda. Perhatian ekstra yang harus dicurahkan adalah dalam memilih bawahan seperti rok atau celana. Berikut hal-hal yang harus dihindari wanita gemuk dengan bentuk tubuh buah pir dalam memilih pakaian bawahan:

1. Hindari warna bawahan yang menyala atau celana yang lebar pada bagian kaki.

Warna bawahan yang menyala atau terang bisa menciptakan ilusi yang membuat tubuh anda bagian bawah terlihat tambah gemuk.  Pilihlah bawahan gelap seperti zaitun, hitam, biru tua atau abu-abu dan warna gelap yang lain. Secara teori, pakaian yang gelap membuat garis besar detil tubuh anda kurang terlihat, sehingga dipercaya mampu menyembunyikan lipatan-lipatan dalam tubuh anda. Hindari pemilihan model celana yang lebar pada bagian kaki karena hal tersebut juga akan membuat bagian tubuh anda terlihat lebih gemuk, seperti model celana bell bottom atau  flare atau biasa disebut juga dengan celana cut bray. Sebaiknya gunakan celana dengan model yang lurus seperti celana pensil dengan ukuran yang pas sehingga tubuh anda dapat terkesan lebih kurus.

2. Jangan menggunakan rok dengan kesan yang mengembang (flared skirt) dan detil yang rumit.

Jangan menggunakan jenis rok yang mempunyai kesan mengembang (flared skirt) seperti Accordion skirt, A line skirt, Ballerina skirt. Rok seperti A line skirt, akan menguraikan pinggul dan pinggang anda sehingga nampak lebih besar. Sedangkan ballerina skirt merupakan rok dengan 2 layer dan layer terluar biasanya adalah kain tile yang dikerut bagian pinggang dan dibiarkan lepas pada bagian bawah sehingga nampak mengembang dan jika dipakai pada tubuh yang gemuk akan terlihat semakin gemuk. Gunakan rok seperti skater skirt, itu akan membuat anda tampak kurus dan anggun.

3. Berhati-hatilah dengan legging.

Untuk beberapa wanita dengan bentuk tubuh bagian bawah yang lebih kecil, memakai baju panjang atau pakaian dengan legging terlihat melangsingkan dan modis. Namun jika anda memiliki bagian tubuh bawah lebih besar, hal tersebut akan tampak mengerikan. Karena biasanya, legging terbuat dari jenis kain seperti kain spandex yang elastis, sehingga akan mengikuti lekukan pada tubuh anda. Itulah mengapa, wanita gemuk harus berhati-hati dalam penggunaan legging, karena akan membuat anda justru tampak lebih gemuk walaupun dengan ukuran yang pas.

Tips Modis Wanita Bertipe Tubuh ‘buah apel’

Bentuk  tubuh buah apel atau sering disebut upper body  merupakan bentuk tubuh yang  menyerupai buah apel. Wanita dengan bentuk tubuh buah apel biasanya dicirikan dengan bahu lebar, pinggang lebar, pinggul sempit atau kecil, serta paha dan kaki kecil. Dalam memilih model pakaian, wanita dengan bentuk tubuh apel berkebalikan dengan wanita yang mempunyai bentuk tubuh buah pir. Hal yang harus menjadi perhatian ekstra dalam memilih pakaian adalah memilih pakaian bagian atas, seperti baju dan lain-lain.

1. Jangan memakai pakaian dengan garis horizontal (mendatar), pakailah pakaian dengan garis vertikal atau diagonal

Jangan memakai pakaian dengan garis horizontal, namun jika anda ingin meningkatkan lingkar payudara anda untuk kebutuhan visualisasi itu tidak apa-apa.Tapi hal tersebut disarankan untuk wanita dengan bentuk tubuh seperti buah pir. Untuk wanita dengan ukuran tubuh yang cukup besar, gunakan pakaian dengan garis vertikal atau diagonal. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan ilusi mata agar anda tampak lebih kurus. Gunakan garis untuk meningkatkan area tertentu, misalnya garis pada pinggang untuk menonjolkan bentuk pinggang anda. Anda juga bisa juga menggunakan leher dengan bentuk V atau V-neck, untuk menciptakan kesan leher yang tinggi dan ilusi panjang pada tubuh anda karena tubuh yang gemuk terlihat melebar kesamping dari pada ke atas.

2. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu longgar atau terlalu sempit.

Pakaian yang terlalu longgar akan membuat anda semakin terlihat gemuk, sedang pakaian yang terlalu sempit juga akan membuat anda semakin gemuk karena pakaian yang sempit akan menonjolkan bagian tubuh anda lebih detil. Sehingga lemak dan lipatan akan semakin terlihat jelas.

3. Gunakan lengan dengan bentuk puff atau menggelembung yang cukup panjang.

Menurut Ivan Gunawan, seorang desainer papan atas Indonesia  yang sudah puluhan tahun berkiprah dalam dunia fesyen. Salah satu alternatif untuk menyiasati tubuh gemuk adalah memilih busana dengan lengan puff  atau menggelembung dengan cukup panjang. Karena salah satu masalah orang bertubuh gemuk adalah memiliki lengan besar. Salah baju bisa berakibat lengan menjadi terlihat  makin besar. “Lengan menggelembung panjang ini akan memberikan ilusi mengecilkan lengan, jangan pakai baju dengan lengan yang ketat” ungkapnya.

4. Jangan pilih model pakaian dengan motif pola yang besar, pilih pakaian dengan motif pola yang kecil-kecil.

Motif berbentuk pola pada pakaian dengan pola kecil besar akan membuat anda tampak lebih kurus daripada pakaian dengan motif berbentuk pola yang besar-besar. Big paterns make you bigger, small paterns make you small”, sebagai gantinya anda bisa memadu-padankan aksesoris yang sesuai.

5. Gunakan pakaian berlayer, dengan kaos yang tidak terlalu ketat padukan dengan jaket atau cardigan. 

Tidak ada yang salah bagi wanita gemuk untuk memakai pakaian berlayer. Dengan catatan padu-padan yang sesuai. Gunakan simple kaos atau tank top yang tidak terlalu ketat kemudian padankan dengan jaket atau kardian. Jaket atau kardian pada bagian bawah  jangan  lebih panjag dari kaos, bisa setengah atau sepertiga dari panajang kaos bagian bawah. Karena penggunaan jaket dapat memberikan garis panjang vertikal yang membuat anda terlihat lebih kurus.

Untuk konsultasi dan pemesanan jasa jahit bisa langsung download App Kostoom atau hubungi nomor WA Kamila di bawah ini ya :

Download Our App :
https://tinyurl.com/kostoom

Kamila (WA/Call) :
087885620515 (bit.ly/KostoomTanya)
082267103465 (bit.ly/KostoomHaloo)

Instagram (IG) :
https://instagram.com/kostoom

Ada ratusan penjahit yang siap membantu Anda

(Ayuka/Panji)

 

Related Posts

Hi Kostoomer! Please Chat with Me to ask anything about kostoom.

Chat